Inilah 5 Cara Hidup Sehat yang Terbukti Ampuh!

www.nextlevelxl.com

Ngomong-ngomong soal gaya hidup sehat nih. Kok aku agak sedikit minder yaaaah. Gak cocok gitu. Jangan-jangan, ada yang salah nih sama organ dalamku. So, kalian jangan seperti aku yaaa. Temen-temen, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan atau sudah dilakukan oleh banyak orang untuk membebaskan hidupnya dari serangan berbagai model penyakit. Tak usah panjang lebar, kami akan mengulasnya hingga akhir tentang apa saja yang sederhana yang dapat kita lakukan kapan saja dan dimana saja.

Olah Raga

Olah raga rutin. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga yang dilakukan dengan teratur, akan meningkatkan fungsi-fungsi hormon yang berada dalam tubuh. Dimana hormon-hormon ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan fungsi otak, mengurangi stres, serta menurunkan kolesterol. Dan banyak manfaat yang akan di peroleh bagi orang-orang yang rutin berolah raga. Lakukanlah olahraga secara rutin setiap hari untuk menggerakan tubuh anda sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan di depan komputer atau menonton televisi. Jika anda tidak sempat untuk melakukan olahraga, anda dapat melakukan olahraga ringan seperti jalan santai atau lari pagi minimal 15 menit setiap harinya.

Berjemur

Tak jauh berbeda dengan berolah-raga. Berjemur di bawah sinar matahari pagi juga tak kalah pentingnya. Ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari cahaya matahari, selain karena gratis cahaya matahari pagi juga bermanfaat untuk mengurangi gula darah, cahaya matahari juga mengandung vitamin D, Membentuk dan memperbaiki tulang, meredam kolesterol darah, meningkatkan kebugaran pernafasan, kekebalan, serta banyak lagi. Berjemur dibawah sinar matahari pagi merupakan cara paling mudah untuk dilakukan dalam menjaga kesehatan. Mumpung gratis, betul gakkk... makanya, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.

Konsumsi Buah dan Sayur

Sebenarnya, 75 % Tubuh manusia membutuhkan bantuan air dalam jumlah yang banyak untuk menghindari dehidrasi. Tak heran jika kita harus kerap mengonsumsi air untuk mencegah tubuh dari dehidrasi. Nah, bagi kita yang tidak biasa minum air dalam jumlah banyak, alternatif lain yang dapat kita gunakan dan kalah manfaat dengan kita minum air adalah mengonsumsi buah dan sayur.
Mengonsumsi buah dan sayur setiap hari dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Selain dari pada itu, mengonsumsi buah dan sayur setiap hari mampu menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, sistem kekebalan tubuh yang meningkat, serta menjadikan gigi dan tulang lebih sehat dan kuat.

Kurangi Merokok

Di Indonesia, persentase orang yang mengonsumsi rokok dinyatakan terbesar se-Asia Tenggara. Selain itu, berdasarkan data yang diterbitkan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Southeast Asia Tobacco Control Alliance, beserta Komisi Pengendalian Tembakau, Indonesia menduduki urutan ketiga dengan jumlah perokok terbanyak di dunia setelah China dan India pada tahun 2012.[1]
Terlepas dari survey di atas. Bagi perokok aktif ataupun pasif, keduanya sama akan terkena bahayanya, lebih-lebih bagi perokok pasif, bahkan bahaya merokok lebih tinggi lagi jika ia menghirup napas yang dikeluarkan oleh perokok aktif. Kami tidak perlu menyebutkan bahaya yang ditimbulkan dari rokok itu sendiri, karena kita semua kalau dibungkus rokok sudah tertera dengan jelas bahwa “ROKOK MEMBUNUHMU.” Sekedar saran bagi semua perokok, kurangilah konsumsi rokok anda dan mulailah hidup bebas dari asap rokok.

Makanan Siap Saji

Walaupun makanan cepat saji memang sangat nikmat serta memiliki rasa yang enak juga cara penyajiannya pun cepat. Tapi, sebisa mungkin kita harus Hindari untuk membiasakan diri mengkonsumsi tersebut.  Karena menurut beberapa penelitian, kebanyakan makanan cepat saji adalah makanan olahan, yang dimasak dengan cara digoreng. Agar rasanya lebih enak, makanan ini biasanya diberi perasa buatan dan memiliki kandungan gula dan garam yang tinggi. Selain itu, banyak menggunakan bahan makanan beku yang tidak segar dan minim penggunaan sayur dan buah. Bahan dan cara pengolahan dalam makanan-makanan ini membuatnya menjadi tinggi kalori. Maka, dapat kita simpulkan bahwa di dalam makanan siap saji mengandung bahan pengawet yang sangat berbahaya untuk kesehatan.

Unknown

No comments:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com