Jangan Putus Asa, Dunia Tak Sesempit Daun Kelor


“Maka Kami telah memperkenankan do'anya dan menyelamatkannya dari pada kedukaan. Dan demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman." (Surah al-Anbiya’ : 88)
Masihkah kalian ingat dengan cerita Nabi Yunus? Orang yang pernah hidup di dalam perut ikan paus. Beliau di telan ikan paus, tak tau harus bagaimana untuk keluar dari dalam perutnya, sedangkan suasananya gelap gulita. Singkat cerita, beliaupun dapat keluar dari perut ikan paus itu dengan sebuah harapannya. Caranya bagaimana? Beliau sandarkan harapannya pada dzat yang maha mendengar semua keluh-kesah serta beliau tampakkan semua kelemahan dan kesalahannya. Disitulah sebenarnya yang harus kita teladani dari perjalanan hidup beliau. Tersirat pelajaran penting dalam kejadian itu. Bisa dikatakan 99% Nabi Yunus tidak akan selamat dari kejadian itu. Namun, takdir berkata lain. Beliau keluar dengan tubuh tanpa luka sekalipun. Jadi, dari setiap masalah ada jalan keluarnya. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Itu sekelumit yang dapat disampaikan oleh penulis. 
Karena dunia tak sesempit daun kelor. Maka, carilah dan raihlah setiap apa yang kamu inginkan. Jika satu pintu tertutup untukmu, maka carilah pintu yang lain, yang masih terbuka lebar. Jalan menuju kebahagiaan sangat banyak, kadang kita yang bimbang dan ragu untuk memutuskannya. Bahkan kita terlalu sering memikirkan resiko yang akan datang dikemudian hari, sehingga kitapun tak pernah berani untuk mencobanya. Ingatlah teman, ketakutan kita tidak akan dapat menyelesaikan masalah kita. kendatipun demikian, ketakutan itu juga tidak akan mengantarkan pada impian kita.
Sekali lagi, banyak jalan yang dapat kita tempuh untuk menjadi orang yang bahagia dunia akhirat. Teruslah maju dan jangan melihat ke belakang. Karena hidup ibarat cerita yang setiap orangnya memainkan peran didalamnya. Fokuslah pada tujuan dan teruslah berusaha. Gagal berkali-kali karena mencoba itu lebih baik, dari pada tidak mencoba karena takut gagal. Jangan berpasrah pada nasib, jangan takluk pada kegagalan dan jangan takut pada misteri. Kehidupan ini diciptakan agar kita mampu berdiri dengan kepala tegak, menjadi insan yang kuat dan tidak melupakan bahwa di dalam diri yang hanya bagai butiran debu ini ada jiwa lain ataupun hal istimewa yang menunggu untuk kita munculkan.
Tidak peduli apakah kita laki-laki atau perempuan, memiliki latar belakang yang berbeda dengan orang lain, berada dalam kondisi tidak menentu, bukan orang yang kaya secara materi ataupun tidak memiliki kepintaran seperti orang lain. Itu semua tidak akan menghambat kita dalam meraih apa yang kita inginkan ataupun tidak menjadi batu sandungan bagi kita selama ada kemauan dan niat baik yang terselip di dada untuk mensinergikan segala potensi yang kita miliki.
Maka yang terpenting adalah lakukan saja apa yang kita bisa sesuai dengan tujuan yang hendak kita capai. Potensi sesungguhnya merupakan jalan yang bisa mengantarkan kita ke pintu mana saja. Dan pada akhirnya semoga dalam segala keriuhan kehidupan di dunia ini kita tidak lagi tersandera dengan cara pandang orang lain terhadap kita.
Semoga bermanfaat....

Unknown

No comments:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com