Hati-hati! Jenis Makanan Ini Sebabkan Bau Badan Tak Sedap

Siapapun akan enggan memiliki badan yang baunya tidak enak. Selain akan mengganggu orang ada disamping kita, bau badan juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang secara drastis. Timbulnya bau badan disebabkan oleh keringat yang dikeluarkan oleh tubuh bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan efek bau tak sedap. Jika kalian merasa kebersihan badan sudah dijaga, cobalah periksa makanan yang Anda konsumsi karena bau tak sedap pada badan juga bisa disebabkan oleh makanan.
Nah, untuk mengetahui makanan apa saja yang dapat menimbulkan bau badan tak sedap. Ada baiknya kita baca lanjut saja. Kami sarankan, Jika salah satu makanan dibawah ini merupakan favorit Anda, maka sebaiknya kurangi konsumsi makanan tersebut.


Kopi

Minuman ini selain mengubah warna gigi, meningkatkan secara signifikan risiko keguguran dan mengurangi pasokan aliran darah ke jantung. Ternyata, kopi juga meningkatkan keasaman lambung dan mengeringkan mulut. Bakteri akan lebih cepat berkembang di dalam mulut. Apabila orang yang meminum kopi tidak memiliki banyak waktu untuk meludah, sebagai Akibatnya, orang tersebut akan di bayangi bau mulut tidak enak. Selain itu, kopi ini juga memengaruhi sistem saraf pusat dan merangsang keringat. Maka, bagi pengonsumsi kopi sebaiknya beralihlah pada minuman herbal yang lebih bersifat menenangkan, seperti teh herbal dan sebagainya.

Lobak

Lobak kaya sekali akan khasiat dan manfaat. Diantara khasiatnya seperti, mengobati penyakit jamur, mengobati batu ginjal, masalah pada kulit kering dan berjerawat serta banyak lagi khasiat dan manfaat yang dimilikinya. Namun, perlu juga kita ketahui, bahwa  Sayuran ini memiliki bau yang kuat. Meskipun obat secara aktif menggunakan lobak, mereka tetap sangat mempengaruhi bau badan. Hal ini terutama menyangkut bau di mulut yang bisa tetap berjam-jam. Lobak rebus tidak begitu agresif namun kehilangan banyak unsur manfaatnya saat dipersiapkan.

Buah Tomat


Sama dengan sayuran lobak yang sudah kita jelaskan di atas. Buah tumat juga sangat kaya akan sebuah manfaat. Salah satunya seperti, mengobati penyakit kanker, media untuk merawat kecantikan dan lain-lain. Namun, di balik manfaat itu, tomat juga memiliki efek samping yang dapat mengganggu seseorang. Seorang ilmuwan Inggris, Charles Stewart telah membuktikan bahwa bau badan yang tidak menyenangkan dapat dihubungkan dengan makan tomat. Dia menemukan persamaan bau keringat dengan minyak batang tomat dan mulai menganalisis hal ini. Bau keringat dipengaruhi oleh karotenoid pada tomat. Penelitian ilmiah telah membuktikan hubungan antara jumlah tomat yang Anda makan dengan meningkatnya bau keringat.
Sayuran
Brokoli, kembang kol, dan kubis mengandung banyak penghambat oksidasi. Tapi sayuran barusan juga mengandung banyak belerang, yang bisa menimbulkan bau tak sedap pada tubuh. Sulfur terbagi menjadi zat yang berbau tidak sedap, tetap berjam-jam dan memengaruhi perut kembung. Anda seharusnya tak menolak memakan kol, tapi lebih baik mengendalikan porsi konsumsi Anda dalam sehari-harinya.
Produk berserat
Sereal dan kacang-kacangan merupakan makanan yang mengandung serat. sereal dan kacang-kacangan sangat membantu sistem pencernaan dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Tapi, keduanya sangat cepat merangsang produksi gas, seperti metana, hidrogen, dan karbon dioksida. Jika kalian adalah penggemar sereal, yang harus kalian lakukan adalah memperbanyak minum air, karena bisa air dapat mengurangi efek bau badan. 

sekian bahasan kita kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua, khususnya penulis sendiri. terima kasih...

Unknown

No comments:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com